indonesiatanpapacaran Indonesia Tanpa Pacaran 2180177889

IG resmi gerakan\n#IndonesiaTanpaPacaran\nKerjasama/mengundang di 082326867308 \nKirim foto dukunganmu di line@👇


ig indonesiatanpapacaran instagram

♡ 6470 ✍ 70 HANYA BOLEH JABAT TANGAN DENGAN MAHRAM🌹 . Mahram kita (untuk perempuan) adalah: 1. Ayah 2. Kakek 3. Anak 4. Cucu 5. Saudara sekandung 6. Saudara seayah (beda ibu) 7. Saudara seibu (beda ayah) 8. Keponakan lelaki dari saudara/i kamu yg sekandung, atau yg hanya seayah, atau yg hanya seibu denganmu 9. Paman dari saudara ayah atau saudara ibu 10. Suami ibu (ayah tiri) atau mantan suami ibu (syarat: sdh berhubungan badan dgn ibu) 11. Anak lelaki suami yg dibawa dari pernikahannya sebelumnya dan anak lelaki dari mantan suami 12. Mertua atau mantan mertua 13. Menantu atau mantan menantu 14. Saudara sesusuan dan siapa saja yg merupakan mahram saudara sesusuanmu dari nasab dia, maka menjadi mahrammu juga . Untuk mahram laki-laki sama seperti poin di atas, hanya diganti perempuan semua (ibu, nenek, saudari sekandung, dst). . Nah SELAIN DARI POIN 1-14 itu BUKAN MAHRAM kamu. Mereka ga boleh bersentuhan dan bersalaman dgn kamu, ga boleh liat aurat kamu, dan ga boleh nemenin kamu safar. . _CATATAN_ ❗Sepupu bukan mahram ❗Ipar bukan mahram ❗Anak angkat atau anak asuh bukan mahram ❗Ayah angkat bukan mahram ❗Suaminya tante (suami dari saudarinya ibu atau ayah) juga bukan mahram . Jadi kalo besok lebaran kamu ketemu sama lelaki SELAIN DARI POIN 1-14 dan yg disebut dlm CATATAN di atas ini, kamu DILARANG salaman yaa. . Kenapaa..❓ Karena Rasulullah ﷺ bersabda: لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ "Ditusuknya kepala seseorang dengan pasak dari besi, sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya." (HR. Thabrani) . Kadang sebagian orang merasa "ga enak" kalau ga jabat tangan dengan lawan jenis bukan mahramnya.. Tapi anehnya, dia tidak merasa "ga enak" saat melanggar perintah Rasulullah... . So, saatnya introspeksi, ubah pola pikir kita, tentukan sendiri pilihanmu: . Pilih "ga enak" sama manusia, atau "ga enak" sama Rasulullah..❓ . Pilih ridha manusia, apa pilih ridha Allah.. ❓ . Pilih merasa "aman" di dunia yg sesaat, atau "aman" di akhirat yang abadi .... ❓ . Wallahu a'lam.. Barakallahu fikum💞 Semoga selamat di dunia & akhirat💐 . . from @prihandins @mudzahar #happyiedmubarak #id

ig indonesiatanpapacaran instagram

♡ 7970 ✍ 59 Mau cerita dikit, baca caption yah😁 Kalo ngumpul keluarga pasti ditanya "Udah lulus mau kemana?" Pasti seketika aku diem terus senyum malu "Mau nikah?gimana mau nikah pacar aja ngga adakan?" sambungnya sambil sedikit meledek, saya senyum lagi dan ngga ngejawab apapun. Apa yang bisa dijawab? Itu emang kenyataan dan ngga perlu ada penelitian lagi terhadap status saya yang J O M B L O 😄itu udh 100% real dan ngga diragukan lagi😂😂 Kalo udah gitu bawaannya malu terus ngga mau ngumpul keluarga😭 Sering banget says ngerasa 'Jangan jangan saya dianggap ngga laku lagi sama keluarga'😅*hihi pahit banget sih idup gue😂 Terus kadang saya mikir buat deket sama cowo biar ngga terlalu malu sama saudara yang ngomong gitu😄 Tapi saya sadar lagi sama tekad Yang says kuatkan dari kecil yaitu NGGA BAKALAN PACARAN!!! Saya mikir apa yang bisa dihasilkan dari pacaran yang hanya menumpuk dosa itu??? Saya memang masih jomblo dari bayi sampai sekarang 😀 tapi yang saya sesalkan adalah saya pernah deket sama cowo yang memang bukan muhrim saya. Saya terus membaca artikel artikel islami tentang pacaran dan membuat saya semakin menyesali kelakuan saya yang ngakunya jomblo tapi chattan sama cowo yang bukan muhrim😭😭😢😢 Dan sedikit demi sedikit saya mulai meninggalkan itu meski di sebut cewe yang PHP 😢 tapi tak apa, mendingan PHP daripada terus menumpuk dosa yang sangat jelas. Dan akhirnya saya BANGGA MENJADI SEORANG YANG JOMBLO meski terus disindir keluarga saya ngga punya pacar😁😁 dengan keyakinan Allah akan ngasih jodoh kita dengan berjuta kemuliaan karena telah meninggalkan yang tidak mulia😊 Cinta kita itu buat orang yang memang ditakdirkan Allah untuk kita 😊😊 Yuk putuskan pacar😅😂 dan sibukkan diri memperbaiki diri untuk pacar halal kita yang kelak akan menuntun kita ke Jannah-Nya😊😊 . . from @rh_putriii - @indonesiatanpapacaran #indonesiatanpapacaran - #regrann


Popular Now

ig vintagestyleme instagram

♡ 41 ✍ 5 NEW IN! Super cute corduroy dungarees in 5 colours! £30 inc U.K. Shipping.. perfect for this 'what's it going to do' weather! ☂️🌞

ig raul_corea instagram

♡ 43 ✍ 6

ig modnaya_odezhda24 instagram

♡ 8 ✍ 0 Под заказ 1900 руб разные цвета

ig k.j.merchandise instagram

♡ 47 ✍ 0 Gucci Slippers #Maten 35 Tot 46 €120'- Bestellen? Dm'en Of App'en

ig modnaya_odezhda24 instagram

♡ 6 ✍ 0 Под заказ 2700 руб разные цвета

ig index5shop instagram

♡ 8 ✍ 0 Ranac na akciji 2400 din 🎒

ig modnaya_odezhda24 instagram

♡ 4 ✍ 0 Под заказ 2700 руб разные цвета

ig modnaya_odezhda24 instagram

♡ 3 ✍ 0 Под заказ 2700 руб разные цвета

ig parisplondon instagram

♡ 218 ✍ 6 POOL TIME🌞

ig sinoficioh instagram

♡ 109 ✍ 2 Yo con la comida 😍

ig kidstore.az instagram

♡ 7 ✍ 0 👶🏻Uşaqlar üçün dest ☺ 💸Qiymət -->> 25.90Azn 🎁Sifariş üçün ↔ ↔ ↔ www.kidstore.az ⁉Sula ve Məlumat üçün - - - > > 077 277 37 36 ( WhatsApp ) 📪Çatdırılma--->>> Pulsuz Kistore.az online uşaq və körpə geyim mağazası sizə 0-14 yaş arası uşaqlar üçün 40.000 məhsul təqdim edir💞💗 #kidstore #keyfiyyetli #kidstoreaz #geyim #usaqgeyimleri #aztagram #instagram #metbex #endirim #like #love

ig tozlubakuaz instagram

♡ 170 ✍ 0 Ayaqqabi 15 azn Däbä toxun!!!! Refiqelerinizi tag edin☺️✌️✌️ _____________ ✅🕘9:00-22:00 ✅📲+994703080220 ✅📲+994553082020 ✅🚚catdirilma metrolara pulsuzdur 0773080220 ✅📍Ⓜ️28 may Azadliq 71 ✅💳Butun kartlar kecerlidir

ig szatra instagram

♡ 252 ✍ 0 Sale 🙀💕 - ▫️disponível na loja ▫️WhatsApp (11) 98917-3150 (compre online) ▫️Já pro Site: www.szatra.com.br ▫️Enviamos para todo Brasil

ig lacaroteonline instagram

♡ 9 ✍ 2 2️⃣0️⃣% desconto em TODA loja somente essa semana! 😱😱😱 📍 Rua Barão do Rio Branco 61E (prox. Nosso Pão) 📱 compras online via whats (49)99900-9493 ou direct

ig evachicfashion instagram

♡ 3 ✍ 0 evaChic.com #CommedesGarcons #CommeGarcons #Garcon #Cardigan #shoponline #onlinestore#fashion / Comme des Garcons PLAY Heart Emblem Cardigan / BUY IT NOW AT www.evachic.com/product/Comme-des-Garcons-PLAY-Heart-Emblem-Cardigan

ig jesaiah instagram

♡ 83 ✍ 1 It is such a beautiful day! The Air is clear and the birds are bathing in the sun.🌷🌷🌷

ig jessicaaidi instagram

♡ 201 ✍ 11 Get ready to see Les Twins on their Round 2 at the @nbcworldofdance it will be epic 🙌🏻 #Repost @lestwinsoff ・・・ Ready for tonight 😇😈 #lestwinsclique #lestwinsoff

ig celerosso instagram

♡ 130 ✍ 11 Embrace and love your body. It's the most amazing thing you will ever own. Do not let society fuck you up 💪🏻💕

ig constancezahn instagram

♡ 78 ✍ 1 Fomos conferir o lançamento do Virtual Reality Glasses Charlô, no @buffetcharlo! Com os óculos, os noivos podem fazer um tour virtual pelo espaço decorado para um casamento! 🕶🕶🕶 #casamento #Wedding

ig nojud_kh instagram

♡ 171 ✍ 6 مساء الخير ، كيف الحال؟